Nissan Janjikan Perubahan Signifikan Pada Altima

RAJAMOBIL.COM, New York – Di tengah ketatnya persaingan, perubahan desain atau facelift menjadi resep jitu untuk kembali mendongkrak penjualan. Hal itu pula yang akan dilakukan Nissan terhadap sedan Altima.

Akan dilabeli model 2016, Nissan menjanjikan perubahan desain signifikan terhadap sedan kompak andalannya itu agar mampu bersaing dengan Toyota Camry atau Honda Accord.

Namun demikian, Nissan masih menutup rapat perubahan apa saja yang diterapkan pada Altima terbaru itu. Hanya saja para perencana produk di Nissan telah memberikan gambaran bahwa Altima baru akan mengalami penyegaran signifikan.

Dengan perubahan ini, Nissan ingin memastikan Altima siap melawan beberapa produk terbaik di segmen sedan medium, yang paling utama adalah mengejar penjualan di pasar AS.

“Camry sudah melakukan banyak ubahan,” kata Pierre Loing, Wakil Presiden Bidang Perencanaan Produk di Nissan North America, demikian seperti dilansir Automotive News.

“Saya yakin mereka (Toyota) melakukan itu kemungkinan karena mereka berpikir mobil itu belum memenuhi apa yang mereka harapkan. Saya belum yakin kami juga akan melakukan hal tersebut. Tapi kami akan melakukan sesuatu yang signifikan terhadap Altima untuk program midcycle,” imbuhnya.

Yang jelas, tak hanya perubahan gaya desain yang dilakukan, tapi juga menyasar sisi teknologi pada Altima, terutama untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Saat ini Altima berada di posisi ketiga di bawah Toyota Camry dan Honda Accord dalam hal penjualan di AS, dengan mencatat penjualan sebanyak 335.644 unit tahun lalu, sementara Accord terjual sebanyak 388.374 unit dan Camry mencapai 428.606 unit. [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here