Porsche 911 GT RS3 Bakal Bertransmisi Manual?

RAJAMOBIL.COM, Atlanta – Porsche bakal membekali model 911 GT3 RS dengan mesin yang sama sekali baru. Tapi selain itu, ada kejutan baru yang akan diberikan Porsche terhadap model ini.

Dengan performa galaknya, Porsche mempertimbangkan untuk mencangkokkan girboks manual terhadap 911 GT3 RS. Hal itu diungkapkan bos litbang Porsche Wolfgang Hatz kepada Car and Driver.

Model 911 GT3 memberikan kejutan bagi semua orang karena mobil berperforma tinggi ini masih nyaman digunakan sehari-hari, sementara untuk GT3 RS performanya akan lebih ekstrem.

Hatz mengatakan GT3 RS akan menggendong mesin enam silinder yang semuanya baru yang diharapkan dapat memompa adrenalin pengemudinya. Mesin anyar ini juga akan menjadi basis untuk jajaran mesin turbocharged yang akan dicangkokkan pada seluruh model 911, kecuali model GT3.

Tak seperti 911 GT3, yang hanya bertransmisi matik, transmisi manual tengah menjadi pertimbangan serius untuk 911 GT3 RS, meski sebelumnya Hatz hanya mengonfirmasi bahwa model ini akan dilengkapi dengan girboks matik PDK tujuh percepatan.

Untuk tenaga GT3 RS dipastikan melebihi 493 hp, seperti yang dihasilkan GT3 yang beredar sekarang. Hatz berharap GT3 RS dapat mengitari sirkuit Nurburgring jauh lebih cepat ketimbang model sekarang. Pengurangan bobot dan peningkatan suspensi adalah elemen penting lainnya yang dapat membawa RS melaju lebih cepat dan lebih ganas dalam melahap lintasan balap. [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here