Toyota Mirai FCV Pertama Dikirim ke Orang Spesial

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Toyota benar-benar melepas mobil terbaru Mirai kepada pemiliknya. Bukan sembarang orang yang jadi pemilik mobil canggih ini, ia adalah Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Toyota Mirai Fuel Cell Vehicle (FCV) tersebut dikirim ke Abe pada akhir pekan lalu. Mobil pemberian Toyota tersebut adalah model produksi pertama Mirai FCV.

“Ini adalah langkah bersejarah dan saya sangat bersemangat. Ini akan menjadi perjalanan panjang. Dan untuk membuat langkah ini benar-benar bersejarah, kita semua akan bekerja sama,” ujar Presiden Toyota Akio Toyoda saat penyerahan mobil itu kepada Abe, seperti dinukil dari Autonews.

Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-60 mph dalam sembilan detik dan 30-50 mph dalam 3,6 detik. Salah satu klip mengungkapkan, sel bahan bakar mampu menghasilkan 155 PS (114 kW) dan  dapat dimulai pada suhu serendah -22° C (-7,6 ° F) .

Toyota menyatakan telah menerima pemesanan lebih dari 1.500 unit untuk Mirai sejak rilis pertama kali pada medio Desember 2014. Awalnya, Toyota menargetkan penjualan 400 unit Mirai di Jepang dalam waktu 12 bulan. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here