VW Bakal Tampil Habis-habisan di AS

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Volkswagenmerencanakan ‘penaklukan’ di pasar AS dengan menyiapkan beragam produk anyar yang tak hanyacrossover atau SUV.

Kepala Pengembangan VW Hans-Jakob Neusser mengatakan kepada Automotive News, salah satu model yang akan diboyong ke AS adalah GolfR400. Saat ini rencana tersebut masih dikaji mendalam oleh pengambil keputusan di VW.

“Kami sedang menunggu keputusan apakah hal itu akan disetujui atau tidak, tapi secara pribadi saya merasa itu (Golf R400) bagus untuk dipertimbangkan,” katanya.

Golf R400 memiliki performa tinggi dengan tenaga sebesar 394-hp dari mesin 2.0-liter turbochargedempat silinder dengan penggerak empat roda. Untuk akselerasi dari 0-100 km/jam ditempuh dalam waktu 3,9 detik.

Sementara itu CEO VW America Michael Horn menyatakan, salah satu ‘serangan’ yang akan dilakukan VW ke pasar AS adalah model van. Salah satu opsinya adalah Crafter generasi baru, yang saat ini berbasis pada van komersial Mercedes Sprinter.

Untuk Crafter generasi anyar akan menggunakan platform sendiri setelah kerjasama dengan Daimler berakhir tahun ini. Selain itu, kata Horn, opsi lain untuk segmen van komersial adalah Caddy, yang sudah mengadopsi platform MQB racikan VW.

Di segmen crossover medium, VW akan mengandalkan model Tiguan dengan wheelbase panjang, dan akan dilanjutkan dengan merilis beberapa model crossover dan SUV lain di masa mendatang. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here