VW Pertimbangkan Dua Mobil Baru

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Volkswagenmengkonfirmasi bakal menghadirkan dua mobil baru di pasar Amerika Serikat. Mobil tersebut berbentuk van dan juga versi produksi Golf R400.

Golf R400 diperkenalkan VW tahun 2014 di Beijing, China. Mobil ini menggunakan mesin TSI berkapasitas 2.0 liter dari Audi. Mesin tersebut meletupkan daya hingga 415 tenaga kuda.

Hasilnya mobil ini dapat melaju hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3,9 detik. Angka tersebut lebih cepat dari Golf R.

Sebelumnya, VW telah berencana meluncurkan versi produksi R400 di Jerman yang dibandrol US$58.000 (Rp728 juta). Mobil model hatchback serupa yang bakal dibawa VW ke pasar AS.

Sebelumnya Kepala Pengembangan Volkswagen Hans-Jakob Neusser menyatakan kepadaAutonews terkait rencana produksi tersebut. “Hanya tunggu keputusan,” ujar Neusser.

Sementara model van yang bakal diperkenalkan di AS merupakan model Crafter. Mobil ini dibangun dengan menggunakan platform dari VW Golf ataupun A3.

“Kami masih mempelajari ini, dan saya secara pribadi percaya kita harus melakukan sesuatu. Ini didasarkan pada teknologi yang sudah kami miliki di pasar ini,” jelas Michael Horn, kepala Volkswagen Amerika. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here