Porsche Recall 13.500 Cayenne dan Panamera

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Porsche akhir pekan lalu mengumumkan rencana recall terhadap sekitar 13.500 unit SUV Cayenne dan sedan Panamera di seluruh dunia karena masalah pada penutup tangki bahan bakar.

Kerusakan pada seal penutup tangki bahan bakar itu dapat menyebabkan bahan bakar menguap, demikian pernyataan Porsche melalui surat elektronik yang diterima Bloomberg.

Porsche akan melakukan perbaikan pada model Cayenne dan Panamera yang menggunakan mesin 3-liter V6. Selain itu, varian hybrid dari kedua model itu yang diproduksi mulai Maret 2011 hingga Mei 2012, juga termasuk dalam daftar recall.

Sejauh ini belum ada laporan mengenai jumlah unit dari kedua model Porsche itu yang terkena recall di pasar Amerika Serikat.

Tahun lalu, jumlah recall yang dilakukan sejumlah pabrikan telah menembus 60 juta kendaraan, yang merupakan rekor baru, dan ini menjadi perhatian publik terkait aspek keselamatan dari kendaraan yang dipasarkan tahun ini, begitu pernyataan National Highway Traffic Safety Administration belum lama ini.

Sementara di China, otoritas setempat juga kian meningkatkan perlindungan terhadap konsumen seiring dengan ekspansi penjualan yang dilakukan sejumlah pabrikan otomotif global di pasar otomotif terbesar dunia itu.

Di China, Porsche melakukan recall terhadap 9.135 unit kendaraan karena terdeteksi ada bau BBM, yang diduga kebocoran yang dapat memicu kebakaran. [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here