Volvo Siap Jual EV, Tapi Fokus Pada Plug-in Hybrid

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Selain Tesla dan sejumlah pabrikan mobil global lain, Volvo sebenarnya juga sudah siap meluncurkan mobil yang sepenuhnya mengandalkan tenaga listrik (EV).

Hanya saja, Volvo masih menunggu kondisi pasar dan regulasi dari pemerintah setempat yang menjadi wilayah pemasaran Volvo. Jadi, daripada terburu-buru meluncurkan mobil listrik sementara infrastruktur dan regulasi tak siap, Volvo mengambil keputusan untuk menunda lebih dulu peluncuran mobil tanpa BBM ini.

Hal itu diungkapkan Wakil Presiden Bidang Strategi Produk Volvo, Lex Kerssemakers, seperti dilansirAutocar, terkait dengan strategi pabrikan mobil asal Swedia ini dalam menghadapi persaingan di segmen mobil ramah lingkungan.

Untuk itu, Volvo saat ini lebih fokus pada pengembangan kendaraan bermesin konvensional empat silinder yang digabung dengan motor listrik. Kendaraan berteknologi plug-in hybrid akan dijadikan Volvo untuk bertarung dengan pabrikan yang lebih dulu terjun di segmen ini, seperti Toyota atauBMW.

Kerssemakers mengatakan suksesnya peluncuran beberapa model plug-in hybrid, termasuk V60, dan model yang bakal meluncur, XC90, menjadi bukti kesiapan Volvo bersaing di pasar ini dan menunjukkan pasar sudah menerima produk Volvo yang dilengkapi teknologi anyar ini.

“Fokus kami sekarang adalah meluncurkan beberapa model plug-in hybrid. Dan bila segalanya sudah siap untuk menyambut mobil listrik, kami juga akan siap meluncurkannya,” tegasnya.

Sementara dengan kendaraan berteknologi plug-in, Volvo memberikan jawaban atas tuntutan masyarakat terhadap mobil irit BBM dan ramah lingkungan. [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here