Desainer Mobil Henrik Fisker Lirik Pasar India

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Nama Henrik Fisker selama ini dikenal sebagai perancang otomotif, yang telah menduduki posisi sebagai pimpinan divisi desain di sejumlah pabrikan gobal, sepertiBMW, Aston Martin dan Ford.

Pria asal Denmark ini mendirikan perusahaan otomotif pada 2005 dengan nama Fisker Automotive, yang merupakan perusahaan mobil listrik. Tahun lalu Fisker Automotive dijual ke perusahaan sukucadang otomotif asal China, Wangxiang Group.

Setelah melepas kepemilikan di Fisker Automotive, Henrik Fisker kini membangun perusahaan bernama HF Design & Technology, yang memproduksi mobil, sepeda dan produk otomotif lainnya.

Menurut laporan Economic Times, desainer kondang ini tengah membidik pasar India, sehingga mempertimbangkan untuk membentuk perusahaan patungan dengan perusahaan asal Negeri Hindustan.

Tak hanya itu, Fisker ingin menjadi penasihat di perusahaan patungan itu. Bahkan ia sudah beberapa kali mengunjungi pabrik milik beberapa perusahaan otomotif di India dan berencana mengumumkan pembentukan perusahaan patungan itu dalam dua hingga tiga bulan mendatang.

Kehadiran Fisker di India sebenarnya bukan hal baru, karena ia sudah mengeksplorasi sejumlah kesempatan di India dan China dalam bidang desain, pemasaran dan memproduksi beragam produk bersama sejumlah mitra lokal di India.

Hingga saat ini, beberapa karya Henrik Fisker adalah Fisker Karma, BMW Z8, Aston Martin DB9 dan V8 Vantage. Ia juga bahkan berkontribusi pada desain awal Tesla Model S. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here