Mazda Konfirmasi Tenaga MX-5 Miata 155 Hp

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Masih ingat dengan bocoran informasi mengenai tenagaMazda MX-5 yang dirilis dalam laman Chicago Auto Show?

Ya, beberapa waktu lalu melalui laman Chicago Auto Show, seperti dilansir Autoblog, disebutkan bahwa mobil imut ini mengadopsi mesin 2.0-liter SkyActiv 4 silinder bertenaga sekitar 155 Hp. Namun tak lama setelah itu, informasi yang tertera dalam laman Chicago Auto Show tersebut dihapus, dan pihak Mazda juga enggan mengonfirmasi atau membantah informasi yang muncul dalam laman tersebut.

Tapi kini Mazda akhirnya mengonfirmasi bahwa roadster anyar ini akan memiliki tenaga 155 hp dan torsi 148 lb-ft, yang dimuntahkan mesin 2.0-liter SkyActiv empat silinder. Sementara di beberapa negara, seperti dilansir Autoblog, Mazda juga menawarkan varian mesin 1.5-liter empat silinder bertenaga 129 hp dan torsi 110 lb-ft.

Untuk data resmi mengenai bobot kendaraan belum diungkap, tapi Mazda menyatakan MX-5 model baru ini sekitar 100 kg lebih ringan dari pendahulunya. Jadi meski dari sisi tenaga model anyar ini kalah dari model lawas, tapi dengan rasio tenaga terhadap bobot yang lebih baik, maka performa model gres ini tak kalah. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here