Jeep Renegade Mulai Diuji di China

RAJAMOBIL.COM, Beijing – Rencana Fiat Chrysler Automobiles (FCA) memperkuat pasarnya di China, terutama di segmen SUV dan crossover, tampaknya segera terealisasi tahun ini.

Salah satu model SUV andalan FCA, yakni JeepRenegade, juga termasuk yang akan menjadi ‘senjata’ FCA untuk bertarung di pasar Negeri Tirai Bambu. Bahkan model ini sudah tampak wira-wiri di China lengkap dengan balutan stiker kamuflasenya.

Keyakinan bahwa mobil yang belum jelas identitasnya itu karena sekujur bodinya tertutup stiker adalah Renegade, karena lekuk-lekuk di pilar C dan kap mesin yang menampakkan itu sebagai bodi Renegade, yang kini sudah mulai dipasarkan di AS.

CarNewsChina melaporkan, Renegade model 2015 ini rencananya meluncur di pasar China pada akhir tahun ini. Selain itu, Renegade khusus pasar China tak didatangkan secara utuh (CBU), melainkan akan diproduksi secara lokal.

Meski berdimensi kompak, tapi Renegade tetap mewarisi kegagahan Jeep, seperti gril tujuh baris vertikal ala Jeep dan garis bodi yang menampakkan kesan gagah pada SUV ini.

Renegade spesifikasi China akan ditawarkan dalam dua pilihan mesin bensin, yakni 1.4-liter empat silinder bertransmisi DCT/manual enam percepatan dan 2.4-liter empat silinder dengan girboks matik sembilan percepatan.

Untuk Renegade versi China akan diproduksi di pabrik Guangzhou-Fiat di Guangzhou, bersama dengan Jeep Compass dan Fiat 500X. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?