Sensasi Menaklukan Bromo Bersama Honda HR-V

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Hadir perdana di kawasan ASEAN, Honda HR-V langsung diminati pecinta otomotif Tanah Air. Pasalnya, mobil yang telah diproduksi di Indonesia ini memiliki tampilan sporty dan stylish yang mengundang decak kagum.

Sejak diperkenalkan pertama kali di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, Crossover Utility Vehicle (CUV) yang diberi namaHonda HR-V ini mampu mencapai angka pemesanan yang cukup fantastis, yakni sebesar 7.000 unit.

Bahkan baru-baru ini sebanyak 100 unit Honda HR-V telah diserahkan kepada konsumen pertama. Model crossover pertama Honda di Indonesia tersebut telah diproduksi secara langsung di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat.

Menguji keandalan Honda H-RV, PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar acara media test drive Honda HR-V selama tiga hari, pada 28-30 Januari 2015 di Surabaya, Jawa Timur.

Sebanyak 50 awak media cetak dan elektronik nasional, termasuk Rajamobil.com, ikut ambil bagian dalam acara tersebut.  Kali ini acara uji coba turut dimeriahkan oleh salah satu pebalap nasional dari tim Honda Racing, Alfin Bahar.

Dalam kegiatan ini, para jurnalis otomotif diberi kesempatan untuk mengeksplor fitur-fitur dan keandalan Honda HR-V di berbagai lintasan dan kondisi jalanan di kawasan pegunungan Bromo.

Hadir dengan konsep “The Daring Achiever”, rombongan peserta test drive ini dilepas dari kawasan perumahan Taman Dayu Golf Club & Resort guna menuju pegunungan Bromo melalui Probolinggo. Dalam perjalanan tersebut, rombongan sempat berhenti di Warung Tongas Asri, Probolinggo, sebelum akhirnya tiba di Lava View Lodge Bromo untuk bermalam.

Berada di atas ketinggian sekitar 2.392 meter dari permukaan laut, pada pagi hari kedua test drive, para wartawan otomotif berkendara ke Seruni Point, Gunung Pananjakan 2 untuk melihat pemandangan saat matahari terbit. Jelang siang hari, rombongan berkesempatan untuk menjajal performa keandalan Honda HR-V di Pasir Berbisik.

Di sini rombongan bisa merasakan pengalaman yang sesungguhnya dari ketangguhan Honda HR-V. Pasalnya, di medan yang tak lazim tersebut hanya mobil yang mempunyai kemampuan lebih, seperti mobil-mobil SUV, yang sanggup melintas.

Kali ini CUV Honda HR-V mampu menunjukan karakteristiknya sebagai mobil yang tangguh, sesuai dengan pribadi yang memiliki jiwa petualang dan berani dalam menghadapi tantangan. Namun Honda HR-V juga tetap mengutamakan penampilan penuh gaya.

Di hari ketiga, rombongan test drive kembali melanjutkan perjalanan ke kota Surabaya. Selama lebih dari 4 jam perjalanan, akhirnya rombongan mencapai finish di Hotel Shangrila dan makan malam di Ria Galeria.

Penasaran bagaimana sensasi perjalanan dengan Honda HR-V dalam menaklukan Bromo? Simak ulasannya berikut ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here