Honda Jazz Raih Bintang Lima Uji Tabrak NHTSA

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Meski sempat dilanda recall beberapa kali tapi tak memudarkan popularitas Honda Fit atau Honda Jazz di beberapa negara lain, termasuk Indonesia.

Selain populer di kalangan konsumen belia karena gaya desain dan performanya, ternyata New Honda Fit juga mumpuni dalam hal memberikan perlindungan kepada pengemudi dan penumpangnya.

Hal itu terekam dari hasil uji tabrak yang digelar National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA). Dalam uji tabrak tersebut, NHTSA memberikan peringkat bintang lima.

Seperti dilansir LA Times, peringkat bintang lima diberikan kepada New Honda Fit dalam uji tabrak depan dan samping, sementara untuk pengujian rollover (mobil terguling) mendapatkan empat bintang.

Honda mengatakan raihan apik dalam uji tabrak tersebut ditunjang oleh struktur bodi generasi baru bernama Advanced Compatibility Engineering (ACE), yang dapat mendistribusikan energi saat terjadi benturan secara merata ke seluruh bodi mobil.

Honda Fit dan Chevy Sonic hanyalah dua di antara model subkompak di kelasnya yang mampu meraih peringkat bintang lima dari NHTSA. Honda Fit juga mendapatkan peringkat Top Safety Pick dari Insurance Institute for Highway Safety. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here