Klaim Korban Tewas Switch Kontak GM Capai 51

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Secara moral, General Motors pasti terpukul menyusul terus bertambahnya korban tewas akibat kecelakaan yang disebabkan oleh kerusakan switch kontak.

Berdasarkan data terbaru, kini jumlah klaim kematian yang sudah disetujui mencapai 51 orang. Korban tersebut termasuk dalam sekitar 2,6 juta kendaraan lansiran GM yang di-recall karena bermasalah pada switch kontak.

“Jumlah ini diperkirakan masih akan bertambah karena masih ada klaim yang belum dihitung sampai batas waktu pengajuan berakhir,” kata Wakil Administrator Dana Klaim GM Camille Biros, seperti dikutip Automotive News.

Untuk klaim luka berat yang memenuhi syarat saat ini mencapai delapan klaim, sedangkan untuk luka ringan tercatat 69 klaim. Sejauh ini, telah diterima 4.180 klaim untuk mendapatkan kompensasi dari GM, dan jumlah ini juga diperkirakan bertambah karena masih ada klaim yang belum dihitung.

Batas waktu program klaim telah ditutup pada 31 Januari 2015, namun pihak GM masih dapat menerima klaim sesuai stempel pos yang dikirimkan sebelum batas waktu terakhir. Dalam kasus kecelakaan pada kendaraan yang mengalami kerusakan pada switch kontak, posisi kunci kontak dapat berpindah ke posisi off sehingga menyebabkan mesin mati dan airbag tak bisa berfungsi. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here