VW ‘Sulap’ Polo Jadi SUV Kompak

RAJAMOBIL.COM, Wolsfburg – Demam SUV kompak di kalangan pabrikan mobil global telah melecut Volkswagen untuk ikut meramaikan persaingan. Model apa andalannya?

Pabrikan mobil yang bermarkas di Wolfsburg, Jerman, ini tengah menggarap model SUV kompak yang berbasis pada hatchback Polo. Untuk namanya, VW belum mau mengungkapkannya, tapi yang jelas model ini bakal meluncur dalam waktu tak terlalu lama.

Dalam pernyataan tertulisnya di lamanvolkswagenag.com, raksasa otomotif Eropa ini menyatakan akan membuat setidaknya satu model SUV di masing-masing segmen. Dengan besarnya peluang di SUV segmen B di pasar global, VW yakin SUV kompak yang berbasis Polo ini adalah pilihan tepat bersaing di kelas tersebut.

SUV di segmen B alias SUV kompak, saat ini dihuni Renault Captur, Nissan Juke, Opel Mokka danFord EcoSport, Honda HR-V dan Mazda CX-3.

Melihat persaingan cukup sengit itu, VW tak mau ketinggalan bermain di segmen ini dan pabrikan mobil terbesar kedua dunia ini selain menggarap SUV berbasis Polo juga meracik SUV denganplatform sama dengan Golf.

Tahun lalu VW memajang kendaraan konsep bernama T-ROC di ajang Geneva Motor Show. Konsep itu menggunakan platform MQB yang dipakai Golf. Ada kemungkinan konsep ini juga dipakai untuk SUV berbasis Polo.

Selain itu, VW juga pernah memperkenalkan SUV mini Tiguan yang berbasis pada model hatchbackUp! pada 2013. Kita tunggu saja akan seperti apa model SUV kompak terbaru dari VW ini. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here