Mazda Kaji Lahirkan MX-5 Miata Turbo

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Bagi Anda penggemar kecepatan dan merasa performaMazda MX-5 Miata sebesar 155 hp terasa kurang, harap bersabar, karena Mazda siap memuaskan keinginan Anda.

Seperti dilansir Detroit Free Press, Mazda berjanji melahirkan varian bermesin turbo dan Mazda Performance Series (MPS) untuk New MX-5 Miata. Hal itu dikatakan langsung oleh Kudo Hidetoshi, yang tak lain adalah kepala humas global Mazda.

Tapi Hidetoshi menyebutkan bahwa varian anyar Miata ini kemungkinan baru hadir pada 10 tahun ke depan. Itu artinya, Mazda memiliki cukup banyak waktu melakukan pengembangan dan pengkajian untuk menjadikan MX-5 Miata lebih trengginas.

Sebelum debut MX-5, sejumlah rumor seputar varian mesin mobil dua tempat duduk ini beredar, termasuk kemungkinan mesin turbocharged. Tapi kemudian Mazda memilih untuk menyematkan mesin non tubo berkonfigurasi empat silinder.

Sedangkan untuk kapasitas mesin lebih kecil adalah 1.5-liter empat silinder bertenaga 129 hp dan torsi 110 lb-ft, dan untuk varian 2.0-liter SkyActiv empat silinder, yang hanya tersedia di AS, memiliki tenaga 155 hp dan torsi 148 lb-ft.

Sementara itu, meski mesin 2.5-liter masuk dalam pertimbangan dan sudah diterapkan pada Mazda3, namun Hidetoshi lebih suka mencangkokkan turbo pada MX-5, sehingga bobot kendaraan total menjadi lebih ringan ketimbang menggendong mesin 2.5 liter.  [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here