Ini Sejumlah Model Penopang Toyota di AS

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Penjualan Toyotadi AS meningkat 16% pada Januari menjadi 169.194 unit, yang dipimpin crossover dan SUV mewah dari Lexus, serta mobil berkapasitas mesin besar.

Dari divisi Lexus menyumbang penjualan sebanyak 2.812 unit. Lantas model apa yang menyumbang angka penjualan sebesar itu? Jawabannya adalahcrossover kompak terbaru, NX, yang mencatat lonjakan penjualan 31%.

Sementara untuk brand Toyota, model penyumbang penjualan terbesar adalah crossover RAV4, yang membukukan peningkatan penjualan 17% menjadi 19.824. Yang hebat justru SUV 4Runner yang mencatat lompatan penjualan 76% menjadi 6.945 unit. Meningkatnya penjualan mobil bermesin besar ini tak lepas dari turunnya harga minyak dunia yang berimbas pada rendahnya harga BBM.

Vice President & General Manager Toyota Group USA Bill Fay, seperti dilansir Automotive News, mengatakan Toyota akan merespons tingginya permintaan pikap besar dengan menambah kapasitas produksi untuk model Tacoma di pabrik perakitan baja California di Meksiko pada April 2014.

Menurut dia, Toyota juga menambah investasi di pabrik Princeton, Indiana, untuk meningkatkan produksi crossover Highlander.

Secara keseluruhan, penjualan Toyota, yang mencakup merek Scion, tumbuh 14% menjadi 146.063 unit. Sedangkan penjualan Scion turun delapan persen menjadi 3.690 unit.

Sementara itu, untuk penjualan model populer Camry melesat 15 persen menjadi 26.763 unit, danCorolla tumbuh 20% menjadi 27.357 unit.  [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here