Laris Manis, GM Tambah Produksi Buick Encore

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Tingginya permintaancrossover kompak memberikan berkah bagi Buick, karena produknya kini laris manis di pasar. Untuk mengantisipasi makin membludaknya permintaan di segmen ini, Buick terpaksa harus menambah kapasitas produksi untuk model Encore.

Pada 2014, seperti dilansir Autoblog, Buick menjual 48.892 unit Encore. Angka itu tumbuh sekitar 50% dari pencapaian 2013 dan raihan itu sekaligus melampaui ekspektasi perusahaan. Tak ingin kehilangan momentum, GM kini mulai meningkatkan produksi sebesar 50% untuk pasar AS dan brand ini diharapkan menjadi model terlaris hingga akhir 2015.

Jaringan diler Buick mengatakan, mereka dapat menjual lebih banyak Encore jika pasokan ditambah. Saat ini waktu inden untuk Encore cukup lama, yakni empat bulan. Ini jelas menjadi kendala bagi jaringan diler dalam upaya memuaskan konsumen.

Dengan keputusan untuk menambah kapasitas produksi, maka GM mulai menambah shift kerja di pabrik-pabrik mereka di Meksiko, Korea, dan Spanyol, yang nantinya akan diekspor ke AS.

Di pasar AS, Encore menghadapi beberapa rival berat semacam Honda HR-V, Jeep Renegade danMazda CX-3. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here