Honda Permak N-Box Jadi Pikap Mini Plus Trailer

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Honda melakukan langkah unik dengan memperkenalkan mobil imut N-Box yang dipermak sebagai truk mini bernama N-Truck dan dilengkapi trailer yang disebut sebagai N-CAMP.

Untuk kawasan perkotaan yang padat seperti di Jepang, kehadiran N-Truck dan N-CAMP memang cukup unik dan pas buat berlibur. Pasalnya, truk mini ini hanya memiliki panjang 3,5 meter dan kalau pun disambung dengan N-CAMP, panjangnya tak lebih dari tujuh meter. Tapi meski terkesan panjang, pasangan truk mini dan trailer kecil ini berbeloknya mirip truk gandeng, sehingga sudut putarnya lebih kecil ketimbang pikap bongsor bermesin V8.

Berbekal mesin kecil berkapasitas 660cc, N-Box versi truk mini ini masih cukup bertenaga, karena bodinya lebih pendek 50 cm dari N-Box standar, dan kapasitas tempat duduknya juga hanya dua. Sementara kabin pada trailer menampung kasur tidur yang dapat menampung dua orang dewasa.

Tapi bila tempat tidur tak terpakai, ada pilihan konfigurasi untuk ruang trailer, yaitu menampung dua kursi dan satu meja yang dapat dipakai untuk bersantai sambil menikmati makanan ringan dan minuman selama perjalanan.

Honda akan memajang N-Truck dan N-CAMP di ajang Japan Camper Show 2015, yang dihelat pada 13-16 Februari 2015 di Makuhari Messe, demikian pernyataan Honda melalui laman resminya. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here