Ini Penampakan Suzuki Ciaz Edisi Terbatas

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Maruti Ciaz diluncurkan pada September 2014 lalu untuk mengisi pasar sedan di segmen C, sekaligus menggantikan model SX4 yang dinilai sudah uzur.

Sempat mendapat sambutan apik pada beberapa bulan pertama sejak peluncurannya, tapi belakangan penjualan Ciaz mulai seret sehingga memberikan kesempatan bagi sedan Honda City untuk mengisi posisi puncak di segmen C.

Meski sebenarnya penjualan Ciaz tak buruk-buruk amat, atau boleh dibilang stagnan, tapi bagi Maruti Suzuki, kondisi ini bukanlah yang diharapkan. Padahal, kehadiran Ciaz diharapkan dapat meraih banyak konsumen sebagai pengganti dari lesunya permintaan SX4, yang berbuntut dihentikannya produksi model tersebut.

Tapi bukan Maruti namanya kalau tidak segera berbenah jika melihat ada model yang mulai stagnan penjualannya. Sebagai rajanya pabrikan mobil di India dan dikenal piawai dalam melahirkan model-model edisi terbatas, Maruti juga mulai menyiapkan edisi terbatas untuk Ciaz.

Menurut laporan gaadiwaadi.com, Maruti bahkan sudah siap meluncurkan versi edisi terbatas dari Ciaz yang diberi embel-embel RS di belakang namanya. Hal itu tergambar dari munculnya Ciaz bergaya sporty berkat penambahan body kit sedang menjalani pengujian di India.

Sekilas, penambahan body kit pada Ciaz membuat sedan tersebut menjadi lebih segar dan agresif, terutama pada bumper depan dan belakang yang mirip Honda Mobilio RS.

Namun demikian, sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Maruti Suzuki mengenai jadwal peluncuran Ciaz RS, juga belum ada pernyataan resmi apakah model ini tersedia untuk seluruh varian atau hanya sebagai edisi terbatas.

Ciaz RS kemungkinan besar masih menggunakan mesin yang sama, yakni mesin bensin 1.4 iter dan mesin diesel 1.3 liter. Untuk varian mesin bensin bertenaga 91 Hp dan torsi 130 Nm, sedangkan mesin diesel bertenaga 89 HP dan torsi 200 Nm. [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here