Nissan Perluas Jaringan Diler di India

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Nissan berniat meningkatkan jaringan penjualan di India dua kali lipat hingga akhir tahun depan. Artinya, Nissan akan membuka diler ke-300 hingga akhir 2016.

Ke depan, Nissan tak hanya membidik kota-kota metropolitan untuk pemasaran produk, tapi juga menyasar kota-kota kecil di seantero Negeri Hindustan untuk memperkuat citra merek asal Negeri Sakura ini, demikian seperti dilansirEconomic Times.

Untuk kota-kota besar, Nissan akan mewakilkanbrand Nissan, sementara untuk kota kecil dan pedesaan, merek Datsun yang akan mendapat tugas menggaet konsumen. Menurut Nissan, sekitar 50 persen diler yang akan dibangun akan difokuskan untuk kota-kota kecil.

Kurang luasnya jaringan diler dan buruknya pelayanan, menurut sejumlah analis, telah membuat Nissan sulit mencapai target penjualan di India.

Nissan juga menegaskan belum memiliki rencana memisah diler Nissan dan Datsun. Untuk itu, dalam lima tahun ke depan, kedua merek ini masih akan dipasarkan bersama di bawah satu payung.

Untuk jangka pendek, Nissan masih akan fokus untuk mengembangkan jaringan diler dan belum akan meluncurkan produk baru.

Selama 2014, Nissan hanya sanggup menjual 35.042 unit kendaraan, atau naik 11.115 unit dibandingkan dengan raihan 2013. [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here