Hyundai Tucson Tantang Mitsubishi Outlander Sport

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Persaingan ketat kelas SUV medium menuntut sejumlah pabrikan berpikir keras agar produknya tetap ‘segar’ dan memikat konsumen. Tidak terkecuali dengan Hyundai yang menghadirkan facelift untuk SUV medium, Tucson.

Terlihat lebih sporty dan elegan, Hyundai Tucson Facelift siap menantang Mitsubishi yang baru saja juga menghadirkan varian serupa pada Outlander Sport. Sesengit apa pertarungan keduanya? Berikut ulasannya.

Dari sisi eksterior, Hyundai Tucson Facelift mendapatkan ubahan pada desain Honey Comb Bold Hexagonal Grille, desain bumper sporty, lampu depan dengan projection bi-Xenon dan penambahan LED DRL (Daytime Running Light). Selain pada headlamp, LED juga terdapat di samping foglamp dengan bentuk vertikal. Perubahan ini membuat tampilan Hyundai Tucson baru jauh lebih sporty dan modern dibandingkan dengan model sebelumnya.

Bagian belakang dari Hyundai Tucson Facelift pun tidak kalah apiknya. Membawa body kit baru lengkap dengan diffuser, tampilan lampu belakang pun berubah menjadi lebih futuristik dengan kombinasi LED di bagian tengahnya. Ada juga penambahan kamera mundur dan sensor parkir untuk memberi kemudahan bagi pengemudi. Sebagai penambah kesan sporty, Hyundai Tucson Facelift juga dibekali velg model baru.

Beralih ke Mitsubishi Outlander Sport Facelift. Hampir tak ada perbedaan drastis antara Outlander Sport Facelift dengan model sebelumnya. Perubahan pada model baru Mitsubishi Outlander Sport hanya terdapat pada bagian gril, lampu kabut beserta rumahnya.

Bumper belakang Outlander Sport Facelift kini dilengkapi overfender lebih rendah, plus kehadiran velg 17 inci baru yang memiliki desain anyar.  Tampilan eksterior juga semakin lengkap dengan penambahan empat sensor parkir, lampu reflektor, spion samping lipat dengan lampu sein dan lampu kabut.

Yang sangat disayangkan dari Mitsubishi Outlander Sport Facelift adalah absennya LED DRL (Daytime Running Light).  [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here