Ford Mulai Tunjukkan Geliat

RAJAMOBIL.COM, Shanghai – Ford Motor Co. bersama perusahaan patungannya di China menjual 112.599 kendaraan di China pada Januari 2015, atau meningkat 19% dibandingkan Januari 2014.

Ini merupakan kabar bagus bagi Ford setelah beberapa bulan sebelumnya selalu kesulitan mencatat kenaikan penjualan signifikan di pasar otomotif terbesar dunia itu dan di pasar global.

Seperti dikutip Reuters, Ford mengatakan pertumbuhan penjualan di China seharusnya bisa lebih tinggi lagi. Pasalnya saat ini kapasitas produksi di Negeri Tirai Bambu masih terbatas dan pihaknya masih dalam proses pembangunan beberapa pabrik baru.

Di China, Ford bermitra dengan Chongqing Changan Automobile Co. dan Jiangling Motors Corp. Berbeda dengan Ford, General Motors bersama patungannya berhasil memasarkan 339.781 kendaraan di China pada Januari, atau turun 2,4%. Ini merupakan penurunan pertama bagi GM setelah pada Desember 2014 mencetak lonjakan penjualan 32% dan 5,3% pada November.

Pada 2014, penjualan GM di China tumbuh 12%. GM membuat kendaraan di China bersama dengan China FAW Group Corp dan SAIC Motor Corp. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here