Kabin Hyundai Grand i10 Ungguli Toyota Etios Valco

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Meski berlabel facelift,tapi ubahan eksterior Toyota Etios Valco tak kentara. Bagaimana dengan interiornya bila diadu dengan Hyundai Grand i10?

Sama seperti eksterior, perubahan di bagian kabinnya juga tidaklah terlalu signifikan. Ubahan pada Toyota Etios 2015 adalah meter clusterdengan warna biru dari model sebelumnya berwarna putih, namun letaknya tetap di bagian tengah, belum seperti All New Toyota Yaris yang sudah di depan kemudi.

Selain itu, ubahan lainnya terdapat pada kursi penumpang belakang yang sudah diberikan headrestyang bisa diatur ketinggiannya. Sama seperti tipe sebelumnya, Toyota Etios Valco 2015 masih dilengkapi Cool Box (tipe G) yang letaknya di laci sebelah kiri dashboard.

Sedangkan untuk fitur hiburannya juga masih sama, yakni mendukung CD, MP3, USB dan radio FM, serta ditunjang control audio di bagian setir (tipe G). Selebihnya tidak ada yang berubah dari kabin Toyota Etios Valco 2015, yaitu tetap nyaman dan cukup lega.

Beralih ke interior Hyundai Grand i10. Kita akan menemukan interior lebih modern dibandingkan dengan milik Toyota Etios Valco. Paduan two tone color antara warna hitam dan beige terasa pas dan menarik untuk dipandang. Sayangnya pada roda kemudi Hyundai Grand i10 minus tombol pengaturan audio seperti yang dimiliki Etios Valco.

Meskipun begitu, pada setir Hyundai Grand i10 sudah disertakan dua buah tombol untuk mengatur MID (Multi Information Display) di speedometer untuk mengatur trip meter dan me-reset MID. Setir Hyundai Grand i10 juga sudah dilengkapi Tilt Steering.

Untuk hiburannya, head unit Hyundai Grand i10 sudah dijejali berbagai fitur modern, seperti navigasi GPS dan koneksi internet. Selain itu, head unit ini juga memiliki koneksi Bluetooth, USB, Aux in, iPod, DVD player hingga TV analog. Soal kenyamanan, ruang untuk penumpang terbilang cukup luas dariheadroom dan legroom.

Ada juga tiga headrest full size pada kursi belakangnya, yang terbilang lebih baik dari kompetitor yang hanya mengandalkan dua headrest. Pun demikian dengan bagasinya yang cukup luas karena terdongkrak dimensinya dibanding model sebelumnya.  [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here