Performa Etios Kalah Tipis dari Hyundai Grand i10

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Bermain di segmen city carToyota Etios Valco 2015 dan Hyundai Grand i10 sama-sama berbekal mesin di bawah 1.500 cc. Bagaimana perfomanya keduanya?

Setelah perubahan minor pada eksterior dan interior, Toyota Etios Valco 2015 masih membawa mesin yang sama, yakni 3 NR-FE 4 Silinder 16 Valve DOHC 1.200 cc yang mampu menyemburkan tenaga 80 Ps/5.600 Rpm dengan torsi 10.6 Ps/3.100 Rpm. Mesin 1.2 liter yang ditawarkan Toyota Etios Valco 2015 ini masih menonjolkan kenyamanan dan tingkat peredamannya pun juga cukup baik.

Namun city car andalan Toyota ini masih belum tersedia dalam transmisi otomatis. Untuk urusan fitur keselamatan, Toyota Etios Valco juga masih dibekali Dual SRS Airbag (untuk semua tipe), dan ABS+EBD (tipe G).

Beralih ke Hyundai Grand i10. Berbekal mesin 1.248cc Kappa 4 silinder DOHC Dual CVVT, tenaga yang dihasilkan Hyundai Grand i10 sedikit mengungguli Toyota Etios Valco dengan 87 Ps dan torsi 12.2 Kgm. Kelebihan lain yang dimiliki city car asal Korea ini adalah penggunaan transmisi shiftronic. 

Berbicara soal fitur keamanannya, Hyundai Grand i10 dibekali airbag untuk pengemudi, rem ABS (Anti-lock Brake System) dan speed sensing, yaitu semua pintu akan terkunci dengan sendirinya ketika kecepatan mencapai 20km/jam.

Kesimpulan untuk performa dan fitur keselamatannya, baik Toyota Etios Valco 2015 dan Hyundai Grand i10 bisa dibilang berimbang. Tinggal bagaimana harga untuk menarik konsumen, dan Toyota juga unggul berkat harga jual kembali yang lebih baik ketimbang berbagai produk Hyundai. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here