Banjir Dorong Peningkatan Penjualan Model SUV

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Banjir yang kerap terjadi di beberapa wilayah di Indonesia ternyata memberikan dampak kepada penjualan mobil sport utility vehicle(SUV) yang memiliki ground clearence tinggi. Kenapa? Pasalnya, mobil dengan model ini dianggap masyarakat handal dalam menerobos banjir.

Osman Arifin, Manager PT Srikandi Diamond Motors (SDM), selaku salah satu diler resmi Mitsubishi mengungkapkan bahwa penjualan mobil Mitsubishikhususnya SUV Pajero bisa mengalami peningkatan permintaan.

“Biasanya saat banjir seperti ini banyak masyarakat yang mencari mobil yang tinggi seperti Pajero. Bahkan penjualan Pajero diprediksi bisa meningkat 10 hingga 15% saat kondisi banjir,” jelas Osman di sela-sela pembukaan diler baru Mitsubishi di Jakarta Barat, Senin (9/2).

Saat ini, PT SDM telah memiliki 31 gerai Mitsubishi yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

Sementara itu, Budi D Daulay, Head of MMC Field Department PT Krama Tiga Berlian Motor (KTB) menjelaskan pasar Jabodetabek sampai dengan sekarang memegang sekitar 50% penjualan Mitsubishi.

Menurutnya, untuk wilayah Jakarta, penjualan Mitsubishi di Jakarta Barat berada di posisi kedua sedangkan posisi pertama berada di Jakarta Utara. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here