Hyundai Belum Pikirkan MPV Tahun Ini

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Untuk pasar India,Hyundai mengisi hampir seluruh segmen, mulai dari entry-level melalui Eon hingga SUV premium lewat Santa Fe. Boleh saja Hyundai sukses di sebagian besar segmen yang di dimasukinya, tapi untuk segmen SUV kompak dan MPV, pabrikan mobil Negeri Ginseng ini belum punya wakilnya.

Tapi dengan kehadiran ix25 tahun ini, maka segmen SUV kompak otomatis juga telah diisi. Tinggal berikutnya adalah MPV. Namun ada kabar terbaru bahwa Hyundai tidak berencana meluncurkan MPV di India untuk bertarung dengan Toyota Innova.

Padahal sebelumnya beredar rumor mengenai ketertarikan Hyundai menggarap segmen MPV berbasis pada konsep Hexa Space, yang menggunakan platform Grand i10. Seperti dilansir indianautosblog.com, konsep Hyundai Hexa Space begitu menggoda saat diperkenalkan pada 2012.

Konsep yang mengacu pada gaya desain anyar Hyundai itu memiliki pintu geser dan interior futuristik. Konsep tersebut menggendong mesin 1.2-litre turbocharged Kappa GDI berpadu dengan girboks matik enam percepatan. Digadang-gadang model ini jika lahir versi produksinya, bakal menggoyang pasar Toyota Innova, yang dinilai kemahalan oleh banyak konsumen di India.

Sementara itu, Hyundai menegaskan akan fokus untuk melahirkan versi facelift untuk jajaran model yang ada sekarang dan beberapa model anyar. Hanya saja model baru itu bukanlah MPV. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here