Nissan N-Tec, Versi Terbatas Note Khusus Eropa

RAJAMOBIL.COM, London – Ketika berbicara soal MPV kecil, pabrikan Jepang bisa dibilang jagonya, salah satunya adalah Nissan. Seperti apa wujudnya?

Nissan sejak 2004 mengandalkan Note untuk bersaing di segmen MPV kecil di pasar global. Memasuki 2015, Nissan meluncurkan generasi kedua yang dilabeli N-Tec sebagai penanda model ini adalah edisi terbatas dari Note yang hanya dipasarkan di Eropa.

Meski mesin bensin 1.2 dan diesel turbo 1.5 dCi adalah varian mesin yang lebih terjangkau harganya, tapi Nissan N-Tec Limited Edition mengadopsi mesin bensin anyar 1.2 DIG-S yang menjanjikan tenaga 98 PS (96 hp) dan torsi 147 Nm (108 lb-ft). Meski dinilai bertenaga pas-pasan, tapi dengan sistem gerak roda depan dan bobot kendaraan sekitar 1,l.193 kilogram, tampaknya tenaga segitu sudah cukup nyaman.

Di Inggris, seperti dilansir Autoexpress, Nissan N-Tec edisi terbatas ini dihargai £15.365 atau sekitar €20.680. Nissan N-Tec ditopang velg 16-inci, warna eksterior baru Ink Blue, dipadu dengan handel pintu satin silver door dan rumah spion dengan lampu sein LED dan emblem N-Tec.

Beragam fitur unik lainnya pada Nissan N-Tec Limited Edition meliputi Dynamic Styling Pack (bumper sporty dan side sills, gril radiator hitam mengkilap dan bezel hitam untuk lampu depan), setir berlapis kulit dengan aksen jahitan biru serta pelapis premium untuk lima tempat duduk.

Nissan N-Tec Limited Edition juga dilengkapi dengan sistem infotainment anyar NissanConnect, kamera parkir, Blind Spot Warning, Lane Departure Warning dan Moving Object Detection. Sementara untuk fitur opsional adalah keyless entry dan starter button. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?