SUV Terkencang di Dunia Mulai Dijual

RAJAMOBIL.COM, Canberra – Land Rover resmi memasarkan SUV tercepat di dunia, Range RoverSport SVR di Australia. Mobil tersebut dibandrol AU$218.500 (Rp2,15 miliar).

Inautonews melansir, mobil tersebut menggunakan teknologi active roll control. Selain itu, mobil ini juga dibuat dengan desain eksterior yang memberikan kesan sporty.

Hal tersebut terlihat dari bagian depan mobil dan juga penggunaan velg berukuran 21 inci. Mobil ini dilengkapi gloss diffuser, bumper belakang berdesain baru, empat knalpot, spoiler belakang yang besar, side skirt dan lainnya.

Mobil ini sebelumnya diuji coba oleh Land Rover di Sirkuit Nurburgring, Jerman. Sirkuit yang dikenal selalu menjadi acuan dalam pamer performa mobil itu menjadi saksi catatan waktu 8 menit 14 detik yang dibukukan Range Rover Sport SVR.

Sebagai perspektif, catatan waktu tercepat di sirkuit berjuluk The Ring tersebut adalah 6 menit 11 detik milik mobil balap Porsche 956 yang telah bertahan selama 31 tahun sejak 1983. Sementara untuk mobil produksi, juaranya adalah Pagani Zonda R dengan 6 menit 47 detik.

Mobil dijejali mesin V8 5.000 cc dengan 542 tenaga kuda, membuatnya memecahkan catatan waktu SUV tercepat yang dipegang Holden VF SS Redline tahun lalu dengan 8 menit 19 detik. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here