Tiga Tampilan Keren Ford EcoSport Racikan VPC

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Bila merek lain ingin tampil beda dengan penambahan body kit, semua aksesoris kerena kebanyakan dibuat oleh pemasok di luar perusahaan. Berbeda dengan apa yang dilakukan Ford di India.

Ford India adalah pabrikan mobil pertama di Negeri Barata yang membentuk Vehicle Personalization Center (VPC) yang terintegrasi dengan pabriknya di Maramalainagar. VPC yang mengurusi pembuatan beragam aksesoris untuk model-model Ford ini, akan langsung melakukan kustomisasi terhadap model kendaraan saat kendaraan keluar dari lini produksi.  Jadi penambahan aksesoris itu bukan lagi dilakukan di diler seperti yang dilakukan kebanyakan pabrikan lain.

Menurut Ford India melalui laman resminya, proses pembuatan aksesoris oleh VPC itu diawali dengan pemesanan oleh konsumen di diler. Di diler tersebut konsumen akan diberikan pilihan paket aksesoris sesuai selera mereka. Setelah pilihan ditentukan, kemudian pihak diler akan melakukan pemesanan ke pabrik Ford, misalnya untuk model EcoSport.

Setelah itu pihak pabrikan akan meminta VPC untuk melakukan kustomisasi EcoSport sesuai permintaan konsumen setelah mobil selesai diproduksi. Usai pemasangan dilakukan oleh para tenaga ahli dari VPC, mobil selanjutnya dikirim ke diler.

Saat ini Ford India memberikan penawaran tiga paket aksesoris untuk EcoSport. Untuk paket ‘Spare Wheel Pack’ meliputi tutup ban serep belakang untuk semua varian EcoSport. Sedangkan paket ‘Alloy Pack’ mencakup velg dan roof spoiler untuk varian Ambiente dan Titanium.

Kemudian paket terakhir adalah ‘Sports Pack’ yang meliputi roof spoiler, scuff plates dengan LED dan rear cross-bar untuk varian Titanium dan Titanium (O).

Ini menarik bagi konsumen Ford Tanah Air yang ingin memesan paket aksesoris untuk EcoSport, atau setidaknya dapat meniru modelnya untuk digarap perusahaan custom pilihan, meski tak dijamin serapi garapan VPC. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here