Waspadalah Mobil dengan Keyless Entry Systems

RAJAMOBIL.COM, London – Para pemilik mobil dengan fitur keyless entry harap berhati-hati karena aksi kejahatan dengan membobol sistem tersebut kian meningkat belakangan ini.

Aksi pencurian dengan cara meretas sistem untuk membuka pintu tanpa kunci itu meningkat delapan persen di Inggris, yang kebanyakan menyasar mobil jenis van dari berbagai merek, seperti BMW,Land Rover, Ford dan Mercedes.

Kabar tersebut dilansir Autoexpress mengutip pernyataan Metropolitan Police di Inggris. Secara rata-rata, pencuri menggondol 17 kendaraan per hari di London dengan cara meretas sistemkeyless entry. Untuk mobil yang sering jadi sasaran adalah Ford Transit, Ford Transit Connect dan Mercedes Sprinter.

Menurut kepolisian London itu, lebih dari 6.000 mobil dicuri di ibukota Inggris itu selama 2014 dengan menggunakan teknik meretas sistem keyless entry. Angka itu sekitar 42 persen dari total aksi pencurian mobil di London. Selain Ford dan Mercedes, merek BMW dan Land Rover juga populer di kalangan pencuri.

Untuk menunjang aksinya, para pencuri itu biasanya membeli alat khusus yang dijajakan secara online dan kemudian mulai meretas sistem mobil incaran. Menurut kepolisian London, selain meretas sistem, tak jarang pula para pencuri menderek langsung mobil yang diparkir.

Kebanyakan mobil curian itu dibawa ke wilayah Home Counties sebelum dikapalkan ke luar negeri, yang kebanyakan dijual ke Afrika. [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here