Bakal Lebih Banyak Lexus Bermesin Turbo

RAJAMOBIL.COM, Sydney РLexus baru saja meluncurkan model bermesin turbo pertama, yakni SUV NX200t. Tapi model ini bukanlah satu-satunya yang mengadopsi mesin turbocharged.

Hal itu diungkapkan oleh bos Lexus Australia, Sean Hanley, di sela-sela peluncuran NX200t di Negeri Kanguru, akhir pekan lalu.

Menurut Hanley, setelah NX200t, akan ada lagi model Lexus yang akan dibekali mesin turbocharged empat silinder baru. Hanley juga mengatakan pihaknya telah melajukan kajian mendalam bagaimana mengadaptasi mesin turbo pada model Lexus berpenggerak roda belakang.

Untuk kandidat terkuat yang akan mendapatkan mesin turbo setelah NX200t adalah sedan IS dan GS, yaitu mesin turbo 2.0 liter bertenaga 175kW yang dipinjam dari NX200t untuk menggantikan mesin 2.5 liter V6 yang dipakai beberapa sedan Lexus.

Hanley juga menegaskan, pemakaian mesin turbo, tak menutup kemungkinan juga untuk modelhatchback yang berdimensi kecil, yaitu CT. Intinya, Lexus sudah mulai masuk ke rezim mesin turbocharged untuk bersaing dengan trio Jerman, Mercedes-Benz A45 AMG, BMW M135i dan Audi S3.

“Yang jelas, Lexus membawa mobil ke pasar yang memang menginginkannya. Di sini, mobil mewah berperforma tinggi sangat digandrungi, apakah itu kupe, SUV, hatchback atau sedan. Itulah mengapa kami merilis varian F Sport,” ujarnya seperti dilansir Drive. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?