Beri Pelatihan Berkendara, Ford Hadirkan Psikolog

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Dalam kegiatan pelatihan mengemudi bertajuk ‘Driving Skills for Life’ (DSFL),  Ford Indonesia menghadirkan psikolog untuk menyiapkan mental pengendara di jalan raya.

“Kami menghadirkan psikolog untuk memberikan pendampingan dan memberikan gambaran dalam pelatihan ini,” ujar Managing Director PT Ford Motor Indonesia Bagus Susanto, di Jakarta, Rabu (11/2).

Menurutnya, hal itu dirasa positif untuk memberikan gambaran bagaimana dampak dari kecelakaan tersebut.

Program pelatihan mengemudi ini turut menggandeng Korp Lalu Lintas Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) serta didukung  dukung oleh Asia Injury Prevution Foundation (AIPF) dan Defensive Driving Consulting (JDDC).

Sementara itu Kepala Kops Lalu Lintas Polri Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, “Psikologi sangat terkait dengan mental saat berkendara. Untuk itu kehadiran psikilog dalam pelatihan berkendara diperlukan. Hal ini seperti dalam program Korps Lalu Lintas Polri yang juga menghadirkan psikolog dalam pelatihan”.

Ford menyatakan kegiatan DSFL ini telah dilakukan sejak 2008, dan rencananya  bakal digelar di 13 kota di Indonesia dari Sabang hingga Merauke. [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here