Honda Civic Type R Tembus 268,7 Km/Jam

RAJAMOBIL.COM, Geneva РMenjelang debut di Geneva Motor Show 2015 pada bulan depan, Honda merilis tiga gambar teaser yang menampakkan wujud versi produksi dari HondaCivic Type R.

Dari sisi tampilan eksterior, mungkin tak banyak mengundang perhatian, karena sosoknya tak banyak berubah dari konsep yang dipajang dalam ajang pameran otomotif tahun lalu. Yang menjadi fokus publik rupanya adalah performa mesinnya yang disebut-sebut beringas.

Dalam pernyataannya, seperti dilansir Detroit News, Honda mengatakan Civic Type R menggendong mesin 2.0-liter VTEC turbocharged empat silinder yang mampu menembus kecepatan puncak 167 mph (268,7 km/jam).

Pada gambar teaser yang dirilis Honda, Civic Type R berkelir Championship White. Ini tentu menjadi warna harapan bagi banyak penggemar Honda berlabel Type R. Pasalnya, kelir Championship White selalu menjadi warna cat yang akrab dengan beberapa model kondang Honda Type R, mulai dari Integra hingga NSX.

Namun demikian, Honda belum mengonfirmasi tenaga dari mesin turbocharged anyar itu. Tapi secara penampilan, Honda menyatakan Civic Type R akan ditopang dengan velg unik berukuran 19 inci dan dilengkapi dengan rem Brembo.

Untuk meningkatkan pendinginan mesin, tim desain Honda membuat gril atas dan bawah lebih lebar, kemudian ada penambahan lubang ventilasi di spakbor roda depan. Selain berfungsi mendinginkan mesin, kisi-kisi ini juga mempermanis penampilan. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?