Ini Penampilan Anyar Toyota 86-Subaru BRZ

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Ada kabar baik datang dari Toyota dan Subaru setelah mobil sport entry level kembar lansiran mereka, Toyota 86 dan Subaru BRZ, mengalami ubahan cukup signifikan tahun ini.

Tapi dua model anyar berlabel edisi ‘Style CB’ itu hanya dipasarkan di Jepang. Nikkei menyebut, langkah Toyota mengubah tampilan model sport ini agar lebih bergaya.

Sekilas, wajah dua model kembar ini mirip dengan moncong Porsche 911. Sementara ‘Cb’ di sini adalah singkatan dari kata ‘Cool Beauty’. Toyota mengatakan model anyar ini fokus pada cita rasa fesyen yang kental. Terlihat dari bumper dan gril yang kini lebih manis, dipadu dengan lampu utama yang kini berbentuk oval dan ada varian berkelir two-tone.

Pada bagian kabin, New 86 Cb memiliki lingkar kemudi berbalut kulit dan panel instrumen berdesain anyar dengan aksen panel kayu.

Menurut Toyota, New 86 Cb mengalami peningkatan performa pengemudian berkat ubahan padapower steering, sehingga lebih ringan dan memberikan rasa lebih alami. Selain itu, struktur bodi kini lebih kuat, yang ditopang juga dengan peningkatan kenyamanan berkendara.

Untuk Subaru BRZ, ubahan yang dilakukan sama dengan saudaranya, seperti lingkar kemudi dan kualitas pengendalian yang lebih mumpuni. Bedanya, BRZ mengalami beberapa ubahan interior lebih unik. New BRZ memiliki interior dengan balutan bezel warna satin silver pada lingkar kemudi dan tuas persneling.

Namun baik Toyota maupun Subaru belum mengungkapkan spesifikasi dapur pacu kedua model barunya itu.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here