Ford New Mustang Raih 5 Bintang NCAP

RAJAMOBIL.COM, Detroit РMelahirkan mobil berperforma tinggi, tentu harus melakukan perhitungan matang dan cermat, terutama terkait aspek keselamatannya. Bila tidak, nyawa menjadi taruhannya.

Hal ini tentu menjadi pertimbangan utama bagi Fordsebelum merilis New Ford Mustang. Tipe legendaris ini selama ini memang dikenal sebagai mobil berperforma tinggi berkat penggunaan mesin berkapasitas besar demi memenuhi keinginan konsumen Amerika yang suka menggeber mobil-mobil bongsor.

Tak hanya demi membangkitkan adrenalin penggunanya, Ford juga membekali Mustang model terbaru dengan seabrek teknologi dan penguatan struktur bodi agar mobil ini mampu melindungi pengemudi dan penumpangnya saat terjadi kecelakaan.

Hasilnya, New Ford Mustang berhasil meraih peringkat tertinggi dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dalam uji tabrak, demikian seperti dikutip Detroit News.

Peringkat lima bintang diberikan kepada Mustang setelah menjalani New Car Assessment Program (NCAP), yaitu uji tabrak yang digelar NHTSA. Dalam masing-masing kategori, termasuk benturan samping dan depan serta tes rollover (terguling), Mustang mendapatkan lima bintang.

Sejumlah fitur keselamatan yang dimiliki New Mustang meliputi inflatable airbag restraints, sensor benturan di sekeliling kendaraan dan adaptive cruise control. Tak hanya itu, model terbaru ini juga mendapat penambahan airbag dua kali lipat ketimbang model lawas. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?