Nasib SUV Rolls-Royce Ditentukan Akhir 2015

RAJAMOBIL.COM, Austin – Sudah menjadi buah bibir ketika pertama kali terlontar wacana Rolls-Royce akan memproduksi model jenis SUV. Tapi setelah itu tak ada lagi kabar beritanya. Sampai akhirnya muncul pernyataan terbaru dari petinggi pabrikan mobil super mewah asal Inggris itu pekan ini.

Kepada Car Advice di Austin, Texas, Kepala Komunikasi Rolls-Royce untuk kawasan Amerika Utara, Gerry Spahn, mengatakan keputusan soal model SUV akan ditetapkan pada akhir tahun ini.

“Kami akan menggarap desainnya atau tidak sekarang ini. Kami akan membuat keputusannya tahun ini, apakah akan melanjutkan proyek ini atau malah mengambil langkah yang berbeda,” tegas Spahn.

Yang jelas, pabrikan mobil yang berlokasi di Goodwood, Inggris, ini harus menunggu perusahaan induknya, BMW, yang akan merilis New X7, SUV anyar yang akan masuk lini produksi pada 2016. Hal itu dilakukan karena Rolls-Royce tak memiliki sumberdaya yang cukup untuk mengembangkan sasis baru, sehingga harus menggunakan salah satu milik BMW.

Jika Rolls-Royce memutuskan untuk membuat SUV, mereka akan bersaing dengan pabrikan mobil supermewah lainnya yang akan menggarap proyek serupa, seperti Lamborghini dengan Urus dan Bentley melalui Bentayga. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here