Polri Harapkan Angka Kematian di Jalan Raya Turun

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Tingkat kecalakaan hingga menyebabkan korban jiwa terus meningkat di Indonesia. Untuk itu pihak kepolisian terus berupaya menurunkan angka korban jiwa akibat kecelakaan.

Seperti yang diungkapkan Kepala Korlantas Polri Inspektur Jenderal Polisi, Condro Kirono, di tahun 2004, sebanyak 28.648 orang meninggal dunia di jalan.

Sementara rata-rata angka kematian di jalan raya Indonesia menurut Condro terus meningkat. “Rata-rata jumlah kematian pertahun mencapai 25 ribu, namun setiap tahun meningkat dan di tahun 2014 mencapai 28.648,” jelas Condro.

Condro menambahkan, “Kita tentu targetnya ingin serendah mungkin, ya kalau bisa tahun 2015 kita ingin tidak lebih dari 26 ribu.”

Namun Condro menambahkan, semakin membludaknya jumlah kendaraan di Indonesia menyebabkan hal tersebut terus diupayakan menurun. “Setiap tahun pertumbuhan kendaraan itu naik 11 persen. Tapi pertumbuhan jalan hanya satu persen,” tambah Condro.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan pelatihan pengemudi yang baik dan benar. Seperti yang digagas oleh Ford dengan menggelar Driving Skills for Life (DSFL). Bahkan ajang tersebut digelar dari Sabang hingga Marauke. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here