Honda Rilis Sketsa dari All-New Ridgeline

RAJAMOBIL.COM, Chicago РHonda tampaknya tak ingin kehilangan momentum tingginya permintaan mobil jenis pikap bongsor seiring rendahnya harga bahan bakar minyak.

Pabrikan mobil asal Jepang ini rupanya sudah menyiapkan pikap kabin ganda terbaru. Chicago Auto Show 2015 akan dijadikan Honda sebagai ajang untuk memperkenalkan pikap bongsornya kepada publik.

Tapi Honda belum memboyong konsep maupun prototipenya, melainkan hanya menampilkan gambar teaser berupa sketsa dari pikap kabin ganda pesaing Toyota Tacoma dan Ford F-150, yaitu Ridgeline generasi anyar.

Sementara di ajang Chicago Auto Show, produk Honda yang kemungkinan bakal mendapat banyak perhatian adalah model crossover All New Pilot. Pasalnya, pasar dunia saat ini tengah gandrung dengan model crossover.

Meski Honda jauh tertinggal dari lawan-lawannya di segmen pikap besar, Honda mengambil kesempatan pada Chicago Auto Show tahun ini untuk menunjukkan kepada dunia bahwa mereka siap bertarung di segmen yang dikuasai para pabrikan Negeri Paman Sam ini berikut Toyota sebagai wakil dari pabrikan asing.

Sejauh ini Honda lebih memilih bungkam soal detail dari Ridgeline anyar ini. Raksasa otomotif Jepang ini, seperti dikutip LA Times, hanya mengungkapkan bahwa Ridgeline terbaru akan memiliki desain apik dengan mengedepankan performa dan kenyamanan.

Honda juga belum menjelaskan kapan model ini akan resmi melakukan debutnya, tetapi tersirat bahwa model ini akan meluncur di pasar mulai tahun depan. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?