Kemewahan Interior Delica Saingi Mazda Biante

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sebagai dua model MPV premium, tak hanya desain eksterior yang diandalkan Mitsubishi Delica dan Mazda Biante SkyActiv, tapi juga interiornya.

Yang pertama membahas Mitsubishi Delica. Untuk kabin Mitsubishi Delica mengandalkan sajian warna two tone hitam dan beige untuk memberi kesan elegan dan lapang. Sementara material yang melapisi interior bagian depan juga tergolong baik meskipun masih berbahan plastik, namun tidak terlihat murahan.

Kesan mengotak dari tampilan eksterior Delica juga terbawa sampai ke bagian dalam tepatnya di bagian dashboard konvensionalnya. Ada juga tambahan material kulit pada bagian roda kemudi dan tuas transmisi yang paling tidak mendongkrak tampilan dashboard Mitsubishi Delica yang sebagian besar berlapis plastik.

Untuk head unit, Mitsubishi Delica membawa layar sentuh berukuran 6,95 inci dengan fitur komplet semisal finger gesture recognition, iPod/iPhone, AUX, Wi-Fi display, USB, DVD dan CD. Berbicara soal kenyamanannya, meski semua kursi dari Mitsubishi Delica belum dilapisi material kulit, namun bahan fabric lembut dan joknya yang tergolong empuk sedikit mengobati kekecewaan.  Seperti halnya sebuah kelas medium MPV, Mitsubishi Delica sudah membawa jok model captain seat, serta tambahan pengaturan sliding dan reclining. 

Beralih ke Mazda Biante SkyActiv. Kemewahan jelas terpancar dari tampilan interior medium MPV Mazda ini. Terlebih mobil ini hadir dengan interior yang lapang berkat lebar mobil 1.545 mm yang dikombinasikan dengan panjang 2.990 mm dan tinggi 1.350 mm.

Sama seperti yang ada pada Honda CR-V terbaru, kabin Biante SkyActiv juga dilengkapi ‘climate control with ‘nanoe’ yang mampu menghasilkan ion-ion yang secara efektif menetralkan bakteri dan bau tak sedap, sehingga kenyamanan penumpang tetap terjaga.

Kenyamanan dan kemewahan jelas terpancar berkat pemakaian material kulit eksklusif yang melapisi jok Mazda Biante SkyActiv yang terdiri dari 6-way adjustable driver seat, dan 4-way manual adjustable front passenger seat lengkap dengan sandaran lengan (arm rest).

Berbicara fitur hiburannya, di tengah dashboard ada layar sentuh berukuran 6,1 inci yang multifungsi mulai dari mengatur audio, peranti hiburan hingga GPS. Satu lagi yang tidak dimiliki Mitsubishi Delica, Mazda Biante membawa tambahan monitor untuk penumpang belakang yang berukuran cukup besar 10,1 inci WVGA. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here