Lexus Bakal Debut City Car Bulan Depan?

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Ada selentingan yang belum bisa diyakini kebenarannya terkait rencana Lexus. Rencana apa itu?

Rumor yang merebak menyebutkan bahwa merek mewah milik Toyota ini akan terjun ke segmen mobil mewah kompak untuk bertarung dengan merek mewah mapan lainnya, terutama merek mewah Jerman.  Rumor tersebut memang terasa aneh, karena tahun lalu Lexus jelas menyatakan tidak akan membuat model kendaraan yang lebih kecil dari hatchback CT 200h.

Namun demikian, Motoring melaporkan, Lexus akan benar-benar melakukan debut mobil kompak baru di segmen B yang akan berhadapan langsung dengan Audi A1. Jika model kompak itu direstui untuk diproduksi, kemungkinan belum bisa meluncur secara global hingga 2018. Pasalnya, Lexus saat ini tengah sibuk menyiapkan CT generasi kedua.

Kabar lain menyebutkan Lexus akan melakukan debut crossover RX generasi kedua di New York Auto Show pada April 2015. Model ini sebelumnya akan tampil di ajang Detroit Auto Show.

Terkait dengan rumor tentang bakal kemunculan mobil kompak Lexus, tampaknya masih sulit dipercaya. Apalagi General Manager Lexus, Mark Templin, pernah menyatakan Lexus tidak perlu memproduksi model mobil di segmen A atau B karena mobil kecil kurang diminati di AS. Tapi bila ingin menyasar pasar di luar AS, terutama Eropa, bisa saja rumor itu benar. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here