Performa Mitsubishi Delica dan Mazda Biante Imbang

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Selesai membahas eksterior dan interior dari Mitsubishi Delica danMazda Biante, kini tiba membahas performa dari keduanya yang sama-sama dibekali mesin berkapasitas serupa.

Mitsubishi Delica membawa mesin berkapasitas 2.000 cc baru berkode 4J11 yang mampu menghasilkan daya hingga mencapai 150 HP pada 6.000 rpm dan torsi 191 Nm di 4.200 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi CVT INVECS-III enam percepatan.

Mitsubishi Delica juga telah menyematkan teknologi Auto Stop & Go untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar. Cara kerjanya, mesin akan mati ketika pedal rem diinjak penuh dan mobil berhenti total, dan akan kembali menyala saat rem dilepas.

Sebagai fitur modern penunjang keamanannya, Mitsubishi Delica sudah dilengkapi Active Stability Control, Traction Control, Hill Start Assist, 3 Airbag, ABS with EBD + BA dan Side impact door beams.

Beralih ke Mazda Biante SkyActiv. Medium MPV Mazda ini diperkuat mesin SkyActiv 2.000 cc 4 silinder DOHC 16 valve dengan Sequential Valve Timing (SV-T) dan Electronic Throttle Control (ETC) yang dikawinkan dengan Direct Injection. Mesin ini bisa menyemburkan tenaga 151 Ps pada 6.200 RPM dengan torsi 190 Nm pada 4.500 RPM.

Tidak ketinggalan untuk Mazda Biante SkyActiv kini versi transmisi matiknya sudah enam percepatan. Berbekal mesin SkyActiv yang terkenal dengan efisiensi bahan bakar dan kontrol emisi yang baik, ada juga tambahan fitur i-Stop yang otomatis mematikan mesin ketika mobil berhenti di lampu merah atau kemacetan dalam waktu lama.

Sedangkan untuk fitur keamanannya Mazda Biante SkyActiv sudah dibekali Dual Airbags, Anti-lock Brake System (ABS)Electronic Brake Force Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA), Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS) dan Hill Launch Assist (HLA). [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here