Inikah Mobil iCar dari Apple?

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Apple, kembali bikin heboh industri otomotif dunia setelah produsensmartphone itu siap menantang Tesla ataupunBMW. Apa yang akan dilakukan Apple?

Rumor yang beredar belakangan ini menyebutkan perusahaan yang didirikan Steve Jobs itu tengah sibuk menyiapkan rencana pengembangan mobil. Menurut laporan Reuters, Apple telah merekrut sejumlah pakar teknologi dan desain otomotif untuk membentuk penelitian dan pengembangan yang akan membuka jalan bagi produksi mobil sendiri.

Sebenarnya rumor mengenai rencana Apple menekuni industri otomotif sempat mengemuka beberapa waktu lalu. Hal itu terlihat dari keseriusan Apple menggarap CarPlay, dan merekrut para ahli otomotif itu tentu ‘ada udang di balik batu’.

Sejumlah pakar menilai perekrutan itu kemungkinan tak hanya untuk membantu mengembangkan sistem infotainment CarPlay, tapi akan menjurus juga dalam upaya pengembangan mobil. Apalagi bila melihat latar belakang dan keahlian para eksekutif anyar yang direkrut Apple belum lama ini.

Bila rumor itu benar, ini tentu akan menjadikan persaingan di industri otomotif, terutama mobil berteknologi canggih semacam mobil otonom bakal makin seru. Saat ini, raksasa teknologi Internet, Google, juga tengah mengembangkan mobil otonom.

The Wall Street Journal menyebutkan, Apple menugaskan ratusan karyawan untuk menggarap desain kendaraan mirip minivan dengan nama proyek ‘Titan’. Menarik untuk mengamati sepak terjang Apple di dunia otomotif. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here