Mengadu Varian Mahal Chevy Spin dan Grand Livina

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Ingin mencicipi lebih banyak lezatnya ‘kue’ MPV di Tanah Air, Chevroletmerilis varian termahal dari Spin dengan embel-embel ‘Activ’.

Memiliki desain eksterior kombinasi SUV dan MPV yang ‘gagah’, Chevrolet Spin Activ diyakini akan menjadi daya gedor untuk mengusik Honda Mobilio RS dan Nissan Grand Livina Autech. Menarik untuk melihat pertarungan antara Spin Activ dengan Nissan Grand Livina Autech, yang notabene keduanya adalah varian termahal dari MPV andalan masing-masing pabrikan.

Berbeda dari varian standarnya, ketangguhan Chevrolet Spin Activ tergambar lewat lampu depan baru dengan frame reflector berwarna hitam, dan bumper depan yang kini dilengkapi body moulding dan under bumper guard  abu-abu. Tampilan sampingnya turut dipercantik dengan body moulding yang menyatu dengan over fender untuk memberikan kesan sporty layaknya sebuah SUV. Tidak ketinggalan cover kaca spion samping kini berwarna hitam, jadi tidak lagi sewarna bodi seperti varian standarnya.

Berpindah ke tampilan belakangnya, hadirnya bumper baru bertuliskan ‘ACTIV’, pintu belakang baru dengan back door finisher yang juga berwarna abu-abu dan desain lampu belakang yang dibuat lebih gelap dengan detail smoke, menambah ‘macho’ Chevrolet Spin Activ dibandingkan kompetitor.

Kini giliran melirik tampilan Nissan Grand Livina HighWay Star Autech. Mobil MPV andalan dari Nissan ini notabene memiliki basis yang sama dengan Grand Livina standar, namun pada eksterior dan interior dipercantik dan juga adanya penambahan sejumlah fitur baru. Varian termahal dari keluarga Livina ini mengalami perubahan gril khas Autech dengan tiga garis berlapis krom.

Nissan Grand Livina HighWay Star Autech juga memiliki bumper berdesain baru yang kini lebih ‘ceper’ lengkap dengan housing foglamp baru, yang menambah kesan sporty. Untuk ‘polesan’ lainnya, Nissan Grand Livina HWS Autech dilengkapi velg model baru berukuran 16 inci, dengan penambahanbody kit berupa side skirt, rear bumper finisher hingga rear upper spoiler.

Menilik pada eksteriornya, dua MPV ini menawarkan dua cita rasa berbeda. Chevrolet Spin Activ dengan tampilan gagahnya, Nissan Grand Livina HWS Autech dengan cita rasa sporty yang kental. Untuk menjatuhkan pilihan tinggal kembali ke selera masing-masing saja. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here