Opel OnStar Siap Pamer Kehebatan di Geneva

RAJAMOBIL.COM, Geneva – Opel akan membuktikan kepada dunia bahwa mereka masih eksis. Itu akan dibuktikan unit dari GM ini di Geneva International Motor Show 2015.

Opel, nama yang cukup dikenal di Eropa, kecuali Inggris yang menggunakan nama Vauxhall, akan memanfaatkan pameran otomotif ke-85 yang digelar di Swiss itu sebagai ajang unjuk gigi. Salah satu produk yang akan dipamerkan adalah Opel Corsa OPC, sebuah varian supermini paling bertenaga, yakni dengan tenaga sebesar 207 hp dan torsi 245 Nm.

Mobil mungil ini mengadopsi mesin 1.6L turbo. Selain Corsa OPC, menurut Detroit News, Opel Karl juga akan diperkenalkan kepada publik di Geneva Motor Show. Mobil berkapasitas lima tempat duduk ini bertenaga 75 Hp, yang dilontarkan dari mesin 1-liter EcoTec tiga silinder.

Tapi yang tak kalah penting dari kiprah Opel di Geneva Motor Show adalah debut teknologi Opel OnStar, sebuah teknologi yang dapat membantu pemilik mobil merawat dan mengendalikan mobil melalui smartphone. Kabarnya, Opel OnStar akan diadopsikan pada sejumlah model Opel mulai medio tahun ini.

Data mengenai tekanan ban atau usia pakai oli mesin dapat diakses via aplikasi smartphone Opel OnStar. Dengan teknologi ini pula pengemudi dapat mengunci dan membuka mobil melalui layar sentuh ponsel. Juga ada fitur bernama Vehicle Diagnostics, yang dapat mengirimkan laporan bulanan kepada pemilik mobil tentang data kendaraan paling penting.

Selain memiliki layanan keselamatan standar dan darurat, sistem Opel OnStar juga dikengkapi fiturhotspot Wi-Fi yang dapat menghubungkan tujuh gadget ke dunia maya secara simultan. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here