Buritan Toyota Fortuner 2016 Mirip Santa Fe

Toyota fortuner

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Sebelum resmi mengaspal, Toyota Fortuner model 2016 kembali ramai diperbincangkan menyusul beredarnya gambar sketsa yang menampakkan bagian belakang dari SUV populer ini.

Fortuner terbaru ini akan menggunakan platformyang dipakai oleh pikap Hilux generasi kedelapan, yang rencananya akan diluncurkan di India pada tahun depan dan akan diperkenalkan di ajang Indian Auto Expo.

Sketsa gambar yang beredar di dunia maya itu tampak dalam presentasi produk di sebuah negara di kawasan Asia Tenggara. Dalam event tersebut ditampilkan sketsa resmi dari Fortuner terbaru.

Sketsa itu menampilkan bagian belakang Fortuner yang tampak jauh lebih keren dari model yang beredar sekarang. Sekilas mirip dengan buritan Toyota Harrier model terbaru atau Hyundai Santa Fe.

Sedangkan bagian depannya masih belum diungkap, meski demikian diperkirakan akan terinspirasi dari Hilux yang akan segera meluncur dalam waktu dekat, demikian seperti dilansir Carscoops.

Toyota Fortuner 2016 akan berbasiskan platform IMV, yang dapat mengakomodasi tuntutan berbagi komponen dengan model lain, mencakup model-model terbaru dan SUV.

Namun demikian, Fortuner masih akan mempertahankan sasis ladder frame, bukan monokok. Sedangkan dapur pacunya menggunakan mesin 3 liter empat silinder turbo diesel, yang dipadu dengan girboks matik dan manual lima percepatan. Untuk varian termahal akan ditawarkan fitur full-time four wheel drive system. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here