Honda dan Toyota Pangkas Produksi

RAJAMOBIL.COM, New York – Honda dan Toyotaberencana mengurangi produksi atau melakukan penyesuaian waktu kerja di beberapa pabrik di Amerika Utara menyusul aksi mogok pekerja pelabuhan.

Kisruh antara buruh dengan operator pelabuhan itu telah menyebabkan bongkar muat di 29 pelabuhan di Pantai Barat Amerika Serikat terganggu.

Mulai Senin ini (16/2), Honda akan mengurangi produksi di pabrik di Ohio, Indiana dan Ontario setelah aksi mogok pekerja pelabuhan telah menghambat pengiriman sukucadang penting kendaraan untuk kelancaran produksi, kata juru bicara Honda AS, Mark Morrison, seperti dikutip Bloomberg.

Sukucadang seperti elektronik dan transmisi mengalami hambatan pasokan, imbuh Morrison.

Berlarut-larutnya kisruh pekerja pelabuhan itu telah mendorong Honda dan Toyota mengambil langkah antisipatif, yaitu melakukan pengiriman sukucadang melalui angkutan udara.

“Dalam upaya meminimalkan gangguan produksi, Toyota melakukan pengiriman sukucadang dengan pesawat udara, dan kami tetap memantau perkembangan yang terjadi di lapangan,” kata Toyota dalam keterangan tertulisnya.

Subaru, yang memproduksi mobil di Lafayette, Indiana, juga mulai mengangkut sukucadang dengan pesawat udara sejak Januari. Meski demikian, pengiriman sukucadang melalui udara telah meningkatkan biaya US$60 juta per bulan. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here