Muncul Lagi Penampakan Ford Ranger 2015

RAJAMOBIL.COM, Bangkok – Semakin lama semakin banyak saja beredar foto yang menampakkan model terbaru dari pikap FordRanger. Ini menandakan pikap pesaing Toyota Hilux ini bakal segera meluncur.

Penampakan gambar Ford Ranger 2015 yang terbaru diabadikan di sebuah pabrik di Thailand belum lama ini. Dari bocoran gambar yang dirilis dalam laman Imgur, seperti dilansir CarAdvice, terlihat pikap bongsor dengan berbagai warna bodi itu tengah parkir di pabrik perakitan milik Ford di Negeri Gajah Putih.

Untuk pasar Asia Pasifik, Ford Ranger diproduksi di Thailand, dan akan diluncurkan di Australia pada semester kedua tahun ini. Ford Ranger versi terbaru ini memiliki wajah baru lebih tegas dan gagah. Sementara kabinnya kini lebih modern berkat penambahan sistem multimedia Sync 2 layar sentuh, seperti yang disematkan pada sejumlah model Ford lainnya.

Desain lampu depan dari Ranger mirip dengan milik SUV Everest, yang berpadu dengan gril heksagonal berlapis krom yang berlanjut hingga ke bumper. Tampilan ini kian menguatkan kesan kokoh dan gahar dibandingkan dengan Ranger versi lawas.

Ford Ranger diperkirakan akan menggunakan sejumlah komponen dan teknologi yang juga dikembangkan untuk Everest, termasuk mesin dan transmisi matik.

Kemunculan gambar Ranger di sebuah pabrik perakitan ini adalah kali kelima sepanjang tahun ini. Ford juga merilis teaser resmi dari Ranger pada November 2014.

Khusus untuk pasar Negeri Kanguru, minat terhadap Ranger cukup tinggi. Terbukti dari kenaikan penjualan lebih dari 20 persen pada 2014, yang menempatkannya di posisi kedua di belakang Toyota HiLux. Bahkan Ranger telah menjadi model terlaris di jajaran produk Ford di Australia, dan pada Oktober mampu mengalahkan gabungan Fiesta, Focus, Mondeo dan Falcon dalam hal penjualan. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here