Honda Daftarkan Nama Merek CDX

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Hondamendaftarkan nama merek CDX ke US Patent and Trademark Office pekan lalu, namun tak banyak yang diungkap mengenai nama tersebut.

Menurut laporan LA Times, pendaftaran paten nama merek itu dilakukan Honda pada 11 Februari 2014, dan berdasarkan dokumen dari US Patent and Trademark Office. Nama merek itu mencakup mobil dan sukucadang pendukungnya.

Sejumlah kalangan mengira nama CDX akan mengacu pada model crossover kompak milik Acura, yang juga divisi merek mewah Honda. Perkiraan itu berdasarkan pada kebiasaan Acura memberikan nama pada sejumlah model kendaraannya, seperti RDX dan MDX. Kedua model ini adalah crossoverdan SUV berdimensi besar.

Apalagi belum lama ini terungkap bahwa Acura tengah melakukan kajian untuk memproduksicrossover berbasis Honda HR-V dan kemungkinan besar CDX adalah nama yang akan disematkan pada model anyar tersebut.

Menambahkan model crossover baru ke dalam jajaran model Acura dinilai sebagai langkah bijak, menyusul volume penjualan crossover dan SUV lebih besar ketimbang model lain selama tahun lalu di AS dan sejumlah negara lain di dunia.

Jika benar diproduksi, Acura CDX akan bersaing langsung melawan Buick Encore di pasar AS, yang mencatat penjualan impresif sejak model ini diluncurkan. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here