Ini Lotus Paling Cepat dan Bertenaga

RAJAMOBIL.COM,, Los Angeles – Penyuka kecepatan dan penggemar Lotus di Eropa bakal terpuaskan dengan rencana kehadiran Lotus paling bertenaga dan paling cepat yang pernah ada.

Autoexpress menyebutkan, New Lotus Evora 400 ditenagai mesin supercharged 3.5-liter V6, yang mampu membangkitkan tenaga 400 Hp dan torsi 302 lb-ft. Ini peningkatan performa luar biasa dibandingkan dengan model sebelumnya, yang bertenaga 345 Hp dan torsi 295 lb-ft.

Menurut Lotus, peningkatan performa itu berkat penambahan supercharger baru dan mengadopsi water-to-air intercooler serta sistem manajemen mesin yang baru. Dengan racikan baru tersebut, Lotus mengklaim Evora 400 memiliki kecepatan puncak 186 mph (299,34 km per jam) dan sanggup melesat dari 0-100 km/jam, dalam waktu 4,1 detik. Dan yang tak kalah penting, Evora 400 mampu melahap trek balap Lotus enam detik lebih cepat ketimbang model lawas.

Meski secara tampilan eksterior Lotus Evora 400 agak mirip dengan model lama, Lotus mengatakan bahwa lebih dari dua pertiga dari komponen Lotus Evora 400 adalah baru. Jadi bobotnya lebih ringan 22,2 kg daripada model yang beredar sekarang.

Untuk mengimbangi performa yang beringas, Evora 400 juga mengalami peningkatan performa rem, yang dipadu dengan balutan ban Michelin Pilot Super Sport.

Lotus Evora 400 memiliki tampilan luar lebih agresif berkat mengadopsi garis desain tegas serta desain bumper depan model baru dengan air dam berbentuk kota plus penambahan LED daytime running daylights.

New Lotus Evora 400 akan diproduksi untuk pasar Eropa tahun ini dan resmi diluncurkan pada Agustus 2015. Untuk konsumen AS baru akan mencicipi keganasan Evora 400 pada akhir 2015. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here