Sekolah Asal Papua Terpilih Jadi Finalis TEY 2015

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Merauke terpilih menjadi finalis Toyota Eco Youth (TEY) ke-9. SMAN asal Papua ini merupakan salah satu dari 20 finalis yang dipilih Toyota dalam hal inovasi soal lingkungan.

Dalam ajang Eco Youth 2015, Toyota membagi dua kategori, yakni science dan sosial. Sejumlah sekolah yang terpilih tersebut terdiri dari berbagai kota di seluruh Indonesia.

Untuk kategori sciene, nantinya finalis menciptakan inovasi bagi lingkungan sekitar sekolah. Sementara untuk kategori sosial, yakni mengkampanyekan untuk mengajak masyarakat sekitar sekolah berkontribusi bagi lingkungan.

Suparno Djasmin, Vice President Director PT Toyota Astra Motor menyatakan, TEY ke-9 ini bisa menorehkan ide inovatif untuk menyelamatkan lingkungan agar hidup semakin sehat dan bersih.

“Semoga aksi yang mereka lakukan mampu memberikan efek positif kepada teman-temannya agar mengubah mindset tentang lingkungan,” kata Suparno Djasmin, dalam keterangan resminya kepadaRajamobil.com.

Selain itu Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Warih Andang Tjahjono menambahkan, kegiatan TEY ini dapat menjadi wahana bagi para pelajar untuk mengembangkan teknologi ramah lingkungan.

“Dari ide ilmiah yang masuk mengindikasikan bahwa pelajar Indonesia memiliki kapabilitas yang baik untuk menganalisa masalah dan menemukan solusinya,” terang Warih.

Selain menyiapkan dana untuk pengembangan, Toyota juga mengadakan workshop pada 14-15 Februari 2015  di Jakarta. Dalam workshop tersebut, diberikan pembekalan kepada para finalis TYE ke-9.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here